BI Riau Resmikan Kas Titipan di Inhu

BI Riau Resmikan Kas Titipan di Inhu
Ismet Inono

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Bank Indonesia meresmikan operasional kas titipan di Kota Rengat, guna memastikan ketersediaan uang dan melayani penukaran uang kertas maupun logam di negeri Gerbang Sari ini.

Peresmian dengan dihadiri wakil Bupati Inhu Khairizal ini dilaksanakan di halaman Bank BNI cabang Rengat, Kamis, 1Desember 2016.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pekanbaru Ismed Inono menyebutkan sesuai UU No.7/2011 tentang Mata Uang, BI dituntut mampu memenuhi ketersediaan rupiah dalam jumlah yang cukup, sesuai kebutuhan, tepat waktu, dan layak edar.

“Kami ingin memastikan ketersediaan rupiah di sini terpenuhi. Jumlahnya mencukupi, jenis pecahan yang sesuai kebutuhan, tepat waktu, dan dengan kualitas yang layak edar,” ujarnya, usai peresmian Kas Titipan di BNI cabang Rengat.

Dalam menjalankan kebijakan clean money policy, BI melakukan sejumlah kebijakan yakin dengan menarik dan mengganti uang lusuh dengan layak edar, memusnahkan uang lusuh, mensosialisasikan cara perlakuan terhadap uang dengan baik, hingga melayani penukaran uang dan menyediakan layanan operasional kas titipan di daerah.

Untuk wilayah Indragiri Hulu, BI membuka layanan operasional kas titipan dengan bekerjasama dengan BNI cabang Rengat sebagai bank pengelola kas titipan, sesuai dengan hasil verifikasi kelayakan.

Ismed mengungkapkan ukuran perekonomian kota Rengat dan Indragiri secara umun terus tumbuh pesat menjadi alasan bagi lembaganya untuk membuka layanan kas titipan di negeri pimpinan Yopi Arianto dan Khairizal ini. (R18)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index